Kamis, 07 Januari 2016

PARIWISATA

Diposting oleh Unknown di 18.22

Pariwisata di Indonesia merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Pada tahun 2009, pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit. Selain untuk menaikan devisa negara, pariwisata juga dibuat bertujuan untuk tempat rekreasi, tempat mendapatkan ilmu, dan apalagi sekarang ini tempat pariwisata banyak digunakan untuk mengambil foto –foto selfie dan disebar luaskan melalui media sosial.
Banyak tempat pariwisata yang bisa kita kunjungi di Indonesia, salah satunya JAM GADANG yang terletak di Kota Bukittinggi provinsi Sumatera Barat. Dibangun pada tahun 1926 sebagai hadiah dari Ratu Belanda kepada Rook Maker, sekretaris atau controleur Fort de Kock (sekarang Kota Bukittinggi) pada masa pemerintahan Hindia-Belanda. Disekitar Jam Gadang juga difasilitasi taman kota yang dilengkapi bangku – bangku taman untuk sekedar beristirahat sambil melihat keindahan jam terbesar yang ada di Indonesia ini.  Selain itu ada juga para pedagang lokal yang menjual makanan khas daerah, cendra mata khas daerah yang bisa dijadikan oleh – oleh.
Masih banyak lagi periwisata yang ada di Indonesia, mulai dari wisata alam (Raja Ampat di Papua), wisata keagamaan (Borobudur di Magelang), wisata belanja ( Pasar Terapung Muara Kuin di Sungai Barito), wisata budaya (Candi Prambanan di Jogjakarta), dan masih banyak lagi. Oleh karena itu maka mari lestarikan pariwisata yang ada di Indonesia!






0 komentar:

Posting Komentar

 

Always Smile Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea